Cara Memilih Nama Domain Untuk Situs Website Bisnis Anda

Buat Nama Domain SEO Friendly

Tujuan utama pembuatan situs web adalah untuk meningkatkan visibilitas bisnis anda kepada calon pelanggan. Langkah pertama anda untuk membangun kampanye pemasaran online yang kuat adalah memilih nama domain kompetitif. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kata kunci yang ramah SEO di nama domain anda yang menggambarkan produk dan layanan anda.

Dengan demikian anda membantu pasar target anda dan mesin pencari ketika mengidentifikasi niche anda. Dengan mengatakan ini, jika bisnis anda sudah memiliki reputasi yang mapan dan mengikuti, mungkin akan lebih menguntungkan jika anda hanya menggunakan versi nama perusahaan anda.

memilih domain website

Hal-hal yang Perlu diingat ketika Memilih Nama Domain 

Setiap nama domain harus unik, meskipun mungkin ada beberapa versi serupa yang menggunakan domain tingkat atas yang berbeda (TLD). TLD ada di akhir alamat, seperti .com, .info, .net, dan sebagainya.

Beberapa bisnis lebih memilih untuk membeli lebih dari satu versi, menggunakan domain global (.com) sebagai situs web resmi mereka dan mendesain yang lain untuk merujuk orang ke domain global mereka. Anda juga dapat menyertakan sebutan geografis, seperti ".com.au" untuk Australia atau ".com.nz" untuk Selandia Baru.

Apapun pendekatan yang anda pilih, tujuannya adalah untuk membuat domain yang mudah diingat sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan jalan mereka kembali ke situs anda dan membagikan informasi anda dengan teman-teman.

Hindari menggunakan kata-kata yang sulit dieja, atau tag yang mungkin tampak pintar tetapi sulit untuk dibuat ulang. Jika seseorang telah mengklaim nama yang anda inginkan, jangan hanya mengubah satu kata menjadi jamak atau sengaja salah mengeja salah satu kata untuk membuat nama yang unik.

Meskipun anda mungkin dapat memesan domain seperti itu, tidak mungkin banyak orang akan menemukan anda. Nama yang secara jelas mengidentifikasi jenis bisnis yang anda miliki akan jauh lebih mudah diingat.

Kesalahan Nama Domain untuk Dihindari 

Hindari memilih versi .net atau .info dari nama domain yang sudah digunakan sebagai .com. Misalnya, jika ingin nama pestamurid.com, tetapi sudah diambil, jangan hanya puas dengan partymurid.net. 

Sebagian besar pelanggan mulai dengan pencarian .com dan anda dapat membantu pesaing anda membangun bisnis mereka, bukan bisnis anda! Ada baiknya untuk mencoba versi lain, seperti bestpartymurid.com sebagai gantinya. Juga, cobalah untuk menghindari nama domain yang terlalu panjang. Singkat dan manis lebih mudah diingat! 

Itu juga penting untuk menghindari pelanggaran hak cipta atau merek dagang. Jika anda memiliki pertanyaan tentang apakah istilah yang ingin anda gunakan terdaftar di perusahaan lain, periksa dulu dan hindari kesulitan di masa yang akan datang.
Next article Next Post
Previous article Previous Post