Cara Mudah Meningkatkan Firmware Cisco Router Dalam Beberapa Langkah

Jika anda ingin membuat jaringan yang cerdas, responsif, dan aman untuk rumah atau tempat kerja anda, maka nama pertama yang muncul di pikiran seseorang adalah 'Cisco.' Router Cisco dirancang untuk memberikan layanan yang sangat aman dan andal untuk berbagai jenis jaringan seperti jaringan kampus atau cabang. 

Router ini mampu memperluas layanan cloud di seluruh situs-situs terpencil dengan mulus. Dengan demikian, kinerja luar biasa dari router Cisco dapat meningkatkan produktivitas bisnis anda. Juga, mereka memiliki fasilitas Dukungan Pelanggan yang sangat baik bagi konsumen untuk mengatasi masalah apa pun yang terkait dengan Cisco.

Firmware Cisco Router

Hubungi Dukungan Router Cisco untuk mendapatkan solusi instan untuk masalah teknis yang anda hadapi dengan perangkat ini. Di era digital ini, semuanya dinamis, aplikasi baru, perangkat lunak, malware, dan bug sering diperkenalkan di pasar. 

Jadi, untuk menjaga sistem dan jaringan anda aman, anda harus memperbarui firmware perangkat anda dari waktu ke waktu. Memperbaharui router bermanfaat untuk itu dalam jangka panjang, dan itu juga membantu meningkatkan kinerja secara signifikan.

Untuk meningkatkan firmware router Cisco anda, anda dapat mengambil bantuan dari prosedur berikut:
  1. Mulailah dengan menginstal Trivial File Transfer Protocol (TFTP) pada sistem anda dari server gratis seperti 'Spiceworks' dan 'Solarwinds.'
  2. Sekarang, ping alamat IP router untuk memastikan bahwa server TFTP memiliki konektivitas IP ke router.
  3. Konfigurasikan perangkat lunak TFTP untuk dijalankan sebagai server sehingga komputer anda bertindak sebagai server dan router Cisco bertindak sebagai klien.
  4. Sekarang, anda harus mengkonfigurasi direktori untuk file outbound sesuai dengan instruksi yang diberikan untuk server TFTP yang baru saja anda unduh.
  5. Buka 'Situs Pelanggan Cisco' dan masuk ke akun pelanggan anda.
  6. Setelah masuk ke akun anda, pilih gambar IOS untuk direktori keluar server TFTP dan unduh.
  7. Juga, pastikan bahwa gambar IOS yang anda unduh harus menentukan bahwa itu terutama untuk model router anda.
  8. Sekarang hubungkan PC anda ke router dengan menggunakan kabel konsol biru yang datang bersama dengan router.
  9. Atur pengaturan sesi terminal seperti yang ditentukan di sini: 9600 bit per detik 8 bit data 0 bit paritas 1 stop bit Tidak ada kontrol aliran. 
  10. Sekarang, sambungkan kabel daya ke router dan stopkontak standar. 
  11. Saat diagnostik pengaktifan router dijalankan, verifikasi bahwa anda melihat prompt "router>". 
  12. Saat perintah 'router>' muncul, anda harus mengetik 'enable' dan tekan 'Enter.' 
  13. Sekarang, anda harus mengetikkan kata sandi aktif untuk router dan tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard anda. 
  14. Anda sekarang harus menyalin IOS baru ke memori flash dengan mengetikkan 'copy TFTP: flash:' pada prompt. 
  15. Sebuah prompt nama file sumber akan muncul di layar anda, ketikkan nama file IOS yang anda unduh ke server TFTP dan tekan enter. 
  16. Sekarang, untuk menerima nama file tujuan default, ketik 'Y' dan tekan tombol 'Enter'. 
  17. Hapus memori flash sebelum anda menyalin IOS baru dengan mengetik 'Y.' 
  18. Akhirnya, untuk memverifikasi bahwa router telah berhasil ditingkatkan dan versi baru sedang berjalan, reboot router anda. Dan pada prompt, ketik ‘Tampilkan Versi. '
Cukup ikuti petunjuk lengkap yang disebutkan di atas dan tingkatkan firmware router Cisco anda dengan mudah. Jika anda menemui kesulitan teknis dengan perangkat Cisco Anda, hubungi di Cisco Contact Number dan selesaikan masalah anda dengan cepat. 

Dukungan Pelanggan Cisco tersedia sepanjang waktu, dan layanan ini bebas pulsa. Juga, ingat untuk menggunakan Nomor Dukungan Pelanggan resmi dari Cisco untuk menghindari situasi yang canggung. 

Anda dapat memanfaatkan 100% Nomor Pelanggan Pelanggan Cisco yang terverifikasi dengan mengunjungi sumber yang paling dapat dipercaya, yaitu sebuah direktori online ‘Kontak untuk Bantuan. '
Next article Next Post
Previous article Previous Post