Cara Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Ke Situs Website Anda (Organik)

Untuk menumbuhkan bisnis berbasis iklan anda, anda akan selalu perlu mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web anda menggunakan banyak metode pemasaran yang berbeda. Tugas ini tidak pernah berhenti sehingga bermanfaat bagi pemilik situs web untuk memahami dasar-dasarnya. Ini adalah beberapa pertimbangan umum:

cara mendapatkan traffic organik

Konten

Investasikan dalam konten situs web anda. Konten dapat berupa berita, blog, artikel, tutorial, video, lagu musik, game, atau layanan online lainnya. Pada akhirnya, inilah yang menarik pengunjung anda dan diindeks oleh mesin pencari untuk peringkat yang lebih tinggi.

Konten anda harus segar, relevan, bermanfaat, deskriptif, unik, ditulis dengan baik, dan menghibur. Ini harus menyelesaikan masalah nyata bagi pengunjung target anda. Ini harus menyatakan tujuan secara langsung dan jelas dalam pendahuluan.

Ini juga harus memberikan cukup detail agar bermanfaat dan dapat diterapkan pada situasi unik mereka. Menargetkan pembaca manusia dan mesin pencari. Ini harus menyertakan kata kunci utama dan frasa penting agar lebih terlihat di mesin telusur.

Last but not least, itu harus diperbarui secara teratur dengan informasi baru sehingga situs web anda tampak hidup dan aktif. Pembaruan yang sering (buletin, entri blog, pengumuman, dan kontes) mempertahankan minat dari pengunjung dan spider mesin telusur.

Kualitas konten anda harus kompatibel atau lebih baik daripada pesaing anda. Ini dapat ditunjukkan melalui banyak elemen termasuk desain situs web. Tipografi, spasi, tata letak kolom dapat menambahkan rasa profesionalisme, kualitas dan gaya. Tujuannya adalah membuat konten anda mudah dibaca, berguna, mudah diingat, dan menonjol dari banyak situs web lain.

Jaringan sosial 

Dengan munculnya jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube, dan forum komunitas lainnya, bisnis memiliki lebih banyak saluran untuk menjangkau calon pelanggan. Pada saat yang sama, jumlah saluran komunikasi yang meledak dapat menjadi luar biasa dan kacau untuk dikelola.

Search Engine Optimization (SEO) adalah area khusus yang berfokus pada pengoptimalan situs web anda untuk mesin telusur. Tujuannya adalah untuk mencapai peringkat teratas di mesin pencari utama untuk kata kunci / frase tertentu. Peringkat yang lebih tinggi berarti lebih banyak lalu lintas organik. Beberapa pertimbangan dasar termasuk:

1. Judul Halaman 

Judul yang bermakna untuk laman web apa pun sangat penting. Anggap saja sebagai judul buku. Ini membantu pengunjung anda tahu tentang apa halaman tersebut dalam waktu kurang dari 5 detik. Dengan demikian, mesin pencari juga melihatnya sebagai faktor penting dalam peringkat. Tujuannya memuaskan baik pengunjung anda dan mesin pencari dengan memiliki judul deskriptif dengan kata kunci yang tepat.

2. Teks Tautan 

Inilah yang muncul ketika anda menautkan satu halaman ke halaman lainnya. Ini membantu mesin telusur dan juga pengunjung anda untuk memprediksi apa halaman selanjutnya. Oleh karena itu, tautan anda harus berisi kata kunci penting untuk mesin telusur tetapi juga masuk akal bagi pembaca manusia.

3. Meta Tag 

Meta tag mencantumkan kata kunci dan deskripsi untuk halaman. Ini dirancang awalnya untuk klasifikasi halaman oleh sistem otomatis dan masih memiliki beberapa kepentingan. Oleh karena itu, setiap halaman harus memiliki deskripsi yang unik dan kata kunci yang relevan untuk halaman tertentu.

4. Struktur URL 

Banyak sistem manajemen konten (CMS) seperti: WordPress, Joomla, Drupal, atau CMS internal anda sendiri, memiliki fitur yang menghasilkan URL ramah-SEO. Dengan pengaturan ini, URL halaman berisi kata kunci yang paling penting untuk halaman itu.

Misalnya:

"http://example.com/travel/bandung.html" memiliki 2 kata kunci "Perjalanan" dan "Bandung".

5. Keterangan Gambar 

Gambar yang menakjubkan sangat menarik untuk menarik pengunjung. Namun, sebagian besar mesin telusur tidak dapat melihat gambar seperti yang kita lihat. Oleh karena itu, menambahkan deskripsi gambar menggunakan atribut "ALT" untuk setiap gambar adalah cara untuk membantu mesin telusur. 

Dalam beberapa kasus, jika pengunjung menonaktifkan perenderan gambar di browser mereka, mereka juga akan melihat uraian teks ini sebagai ganti gambar. 

6. Navigasi dan Organisasi Situs Web
  • Sertakan navigasi teks untuk situs web anda dan gunakan frase kata kunci sebagai tautan bila memungkinkan dengan pertimbangan bagi pembaca manusia. Jangan mengisi semua tautan dengan kata kunci tanpa makna apa pun. Jika navigasi teks tidak sesuai untuk suatu halaman, sertakan footer dengan tautan teks.
  • Buat peta situs teks, dan tautkan dari setiap halaman situs anda. Ini membantu mesin telusur menemukan semua laman yang tersedia di situs web anda dan meningkatkan peringkat situs anda.
  • Cross-link dari satu halaman ke halaman lain. Bangun jaring laba-laba dari tautan yang relevan yang membantu mesin telusur dan pembaca manusia untuk menemukan informasi dengan cepat. Namun, jangan tautkan hanya karena anda bisa. Tautan karena itu masuk akal.

7. Hal-hal yang Harus Dihindari 

Elemen desain web dapat memiliki dampak negatif dan positif. Flash, frame dan AJAX sangat sedikit untuk peringkat pencarian anda dan SEO. Namun, elemen-elemen ini berguna dalam banyak kasus dan dapat membantu interaksi pengguna secara luar biasa.

Anda harus tahu pengaruhnya terhadap SEO. Elemen flash mirip dengan gambar, tidak dapat dibaca oleh mesin pencari. Frame dapat memiliki efek negatif karena organisasi halaman tidak mengikuti rute tradisional. AJAX dapat mengembalikan kode rahasia dan tidak berguna baik untuk pengunjung atau mesin pencari anda.

Oleh karena itu, gunakan elemen-elemen ini bila sesuai dan dengan pertimbangan yang cermat untuk pengunjung dan mesin pencari anda.

Tautan balik (Backlink)

Tautan balik adalah tautan dari situs web lain yang kembali ke situs web anda. Tujuannya adalah untuk memiliki lebih banyak tautan balik dari sumber yang baik untuk meningkatkan peringkat anda

Anda dapat membeli berbagai jenis tautan teks untuk mendapatkan lebih banyak klik dari pengunjung dan peringkat mesin pencari yang lebih baik. Iklan spanduk membantu meningkatkan pengenalan merek. Hubungan perdagangan dengan situs web lain yang relevan dan berkualitas tinggi membantu jaringan, menarik pelanggan khusus, dan menguntungkan kedua belah pihak.

Iklan 
  • Bayar klik di mesin pencari atau direktori sehingga situs web anda terlihat di dekat bagian atas hasil pencarian. 
  • Buat program pemasaran afiliasi atau program pembagian pendapatan untuk membuat afiliasi anda mengarahkan lalu lintas ke situs web anda. 
  • Sebagai kompensasi, anda dapat membayar per klik, membayar per lead, atau membayar per penjualan / klien. 
  • Iklankan situs web anda menggunakan media tradisional seperti cetakan, majalah, atau halaman kuning. Sponsor acara lokal atau acara dalam ceruk / industri anda untuk meningkatkan pengenalan merek dan menambah rasa pendirian. 
Promosi

Orang-orang menginginkan barang gratis dan diskon. Freebies adalah cara yang efektif untuk menarik pengunjung, meskipun hanya untuk lonjakan traffic yang pendek. Kupon dan diskon dapat membantu mengonversi para pengguna baru ke klien. Namun, anda perlu mempertimbangkan efek jangka panjang dari promosi. Tujuannya adalah untuk menghasilkan minat yang pertama kali dengan promosi dan membangun audiens yang setia dengan teknik lain yang lebih hemat biaya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post