5 Langkah Cerdas Untuk Membuat Merek Pribadi yang Kuat di Media Sosial

Media sosial ada di mana-mana dan memiliki diri anda sendiri dapat menjadi besar; namun, profesionalisme anda tidak berhenti di profil profesional anda. Jika anda seorang influencer dalam industri anda atau wajah bisnis anda, maka memperhatikan branding pribadi sangat penting dalam profil sosial anda.

Jadi bagaimana anda mendapatkan personal branding bekerja untuk anda?

Berikut 5 langkah untuk memastikan anda memiliki merek pribadi yang kuat yang akan membantu kesuksesan bisnis anda:

1. Audit Diri Anda

Audit singkat atas profil pribadi anda adalah ide yang bagus sehingga anda dapat memangkas apa pun yang tidak ingin anda kaitkan dengan diri anda secara profesional. Ini akan memberi anda kesempatan untuk memperbarui semua profil anda juga.

Pastikan semua profil anda terhubung sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat hubungannya. Idenya di sini adalah bahwa anda adalah perpanjangan dari bisnis anda dan semua profil sosial dengan jelas menunjukkan kepada pengguna siapa anda dan tentang apa anda.

Ketika memposting ke akun media sosial pribadi anda, ingatlah tujuan bisnis anda dan ingatlah bahwa optik adalah kuncinya. Ketika seseorang mencari nama anda, apa yang mereka temukan?. Ingat siapa pun dapat mengulangi penelusuran itu jadi jika hasilnya tidak bagus, anda bisa kehilangan prospek yang hangat.

2. Tetapkan Tujuan

Menjadi wajah bisnis anda juga dapat menyebabkan anda menjadi pemberi pengaruh di industri anda. Tetapi itu tidak terjadi secara otomatis. Anda perlu menetapkan target untuk diri sendiri. Dan bukan hanya dalam hal metrik mengukur keberhasilan tetapi bagaimana anda akan mencapai kedudukan yang lebih tinggi di industri anda yang anda incar.

Lihatlah orang-orang yang sudah ada di niche anda. Mereka mungkin memiliki profil bisnis tetapi kemudian bagaimana mereka disajikan? Pengenalan pribadi yang sukses harus menunjukkan profil pribadi mereka selaras dengan gaya bisnis mereka.

Setelah anda melihat konten apa yang efektif dan seberapa sering rekan anda berhasil memposting, anda dapat memperkirakan seberapa sering dan jenis materi apa yang harus anda posting.

Perhatikan juga di mana mereka memposting dan anda akan melihat platform apa yang telah mengembalikan hasil untuk mereka. Maka anda akan tahu di mana harus memfokuskan upaya anda.

Elemen dan audit ini dapat memakan waktu dan membingungkan sehingga jangan ragu untuk menghubungi pakar media sosial jika anda memerlukan bantuan.

3. Ciptakan Strategi Media Sosial Anda

Anda telah menetapkan tujuan dan anda tahu seberapa sering anda ingin memposting dan berapa banyak orang baru yang ingin anda lihat konten anda. Sekarang saatnya untuk menggabungkan langkah-langkah sebelumnya dan mengembangkan strategi berbasis sasaran yang ditujukan untuk pertumbuhan yang realistis.

Mencapai tujuan anda adalah proses yang dinamis di mana anda akan secara konsisten mengevaluasi keberhasilan anda dan menyempurnakan pendekatan anda sampai anda mulai melihat hasil yang Anda inginkan.

Bagikan konten orang lain sembari mempromosikan konten anda sendiri untuk menetapkan diri anda sebagai otoritas dalam industri anda dan bukan hanya promotor diri. Ada berbagai alat agregasi konten yang tersedia yang akan mempermudah anda menemukan konten yang relevan.

Dan bonusnya adalah anda akan dapat membaca lebih lanjut tentang apa yang anda lakukan! Alltop dan POPURLS adalah beberapa favorit tetapi ada banyak lagi yang bisa anda pilih.

Cobalah alat seperti Buffer atau Hootsuite untuk membantu anda menjadwalkan posting anda tetapi ingat untuk sering check-in untuk setiap pertunangan. Hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk menetapkan diri sebagai otoritas adalah memberikan umpan balik dan komentar pada pengguna lain yang menunjukkan anda tahu apa yang anda bicarakan.

Dengan menjadikannya sebagai percakapan, anda menjadi influencer. Pengguna lain akan melihat dialog itu, apakah tweet atau komentarnya dan mereka akan melihat keahlian anda dalam tindakan.

Setiap pendekatan akan bervariasi tetapi harus ada elemen yang konsisten untuk strategi apa pun seperti memilih platform mana yang akan dapat anda masuki secara berkelanjutan dan jenis konten apa yang paling sesuai untuk industri anda.

4. Perbarui Profil Anda

Memiliki headshot profesional adalah ide bagus untuk branding pribadi anda. Jika anda belum memilikinya, pastikan anda mendapatkannya dan tempatkan sebagai avatar anda di setiap profil media sosial - baik profil pribadi maupun bisnis.

Setiap profil platform harus dengan mudah menyampaikan koneksi ke semua yang lain. Pengguna harus melihat konsistensi dalam elemen visual dan konten yang anda posting.

Jika anda kesulitan dengan berbagai gambar dan ukuran yang diperlukan, cukup mudah untuk membuat akun gratis dengan Canva, yang memiliki ukuran gambar yang telah ditetapkan untuk semua platform dan sangat mudah digunakan.

5. Sewa seorang Mentor

Tidak ada salahnya jika pihak ketiga meninjau profil anda. Saat meminta bantuan teman mungkin tampak seperti ide yang bagus, yang berpengalaman, mentor pencitraan merek pribadi profesional akan tahu apa yang telah dan belum berhasil di masa lalu.

Carilah seseorang yang telah membantu orang lain mencapai reputasi dan merek pribadi yang solid dalam industri mereka dan hubungi mereka untuk meminta bantuan. Tetapi pastikan mereka tahu ini tentang kehadiran media sosial anda sehingga anda mendapatkan seseorang dengan pengalaman yang relevan dengan tujuan anda.
Next article Next Post
Previous article Previous Post