Cara Menghapus File Sementara Internet Firefox Mozilla Menggunakan CMD

Cache browser berfungsi untuk mempercepat pekerjaan browser, mengurangi beban jaringan dan kuantitas pertanyaan ke situs internet, yang karenanya meningkatkan kinerjanya. Itulah sebabnya mengapa peramban mencoba menyimpan dokumen sebanyak mungkin dalam cache-nya.

Jika anda membuka satu halaman di browser, lalu yang lain, kemudian kembali ke yang pertama, maka browser itu akan mengunduhnya dari hard disk anda, terutama di-cache. Operasi ini dilakukan jauh lebih cepat daripada mendapatkan dokumen yang sama dari jaringan.
Menghapus File Sementara Internet Firefox Mozilla Menggunakan CMD
Untuk melihat halaman tidak hanya diperlukan untuk mendapatkan kode HTML, tetapi juga untuk mengunduh dari jaringan semua dokumen yang menyertainya: CSS-file, gambar, skrip yang dikeluarkan dalam bentuk file terpisah, dll.

Sebagai kekurangan, sebagian besar virus, cacing jaringan dan program-program malware dijalankan dari direktori file sementara, itulah mengapa salah pengaturan kerja cache dan kontrol anti-virus yang tidak memadai dapat mengubah file internet sementara menjadi "wilayah virus".

Cache yang terlalu besar juga secara negatif memengaruhi kerja browser dan subsistem hard disk PC, akibatnya, keuntungan cache internet hilang.

Tetapi di mana file internet sementara ini dapat ditemukan dan bagaimana mungkin untuk mengoperasikannya?

Sebagai contoh,

Microsoft Internet Explorer menggunakan direktori "C: Documents and Settings_USER_NAME_HERE_Local SettingsTemporary Internet Files" untuk penyimpanan cache,

sementara

Mozilla Firefox untuk Microsoft Windows menyimpan file-file sementara dalam direktori "C: Documents and Settings_USER_NAME_HERE_Local SettingsAplikasi DataMozillaFirefoxProfiles_RANDOM_FILENAME_HERE_Cache"

Penyesuaian ukuran cache internet dimungkinkan di menu menu Firefox - Opsi - Lanjutan - Jaringan - Penyimpanan Offline. Di sini juga dimungkinkan untuk membatasi ruang hard disk untuk penyimpanan file sementara atau segera menghapusnya ("Clear Now").

Jika perlu, operasi ini dapat dilakukan secara berbeda: hapus direktori cache internet secara manual atau buat file clear_ff_temp.

Cmd dengan konten berikut: rd / s / q "% userprofile% Pengaturan LokalAplikasi AplikasiMozillaFirefoxProfiles"

File cmd ini akan menghapus semua penyimpanan sementara Firefox di komputer. Ini harus dilakukan, misalnya, sebelum pemindaian anti-virus bersama dengan penghapusan folder file temporer Windows (C: Documents and Settings_USER_NAME_HERE_Local SettingsTemp), karena dalam kasus ini, ribuan file kecil aneh (jumlah standar file sementara Windows dan browser) tidak akan diproses, jadi ini akan menghemat waktu anda. Ini juga akan menghapus virus dan malware jika mereka sudah ada di sana.

Jika diperlukan, file clear_ff_temp.Cmd dapat ditambahkan ke penjadwal Windows atau autorun, maka penghapusan file sementara Firefox akan dilakukan secara otomatis. Perlu dicatat bahwa terlalu sering menghapus file sementara akan menurunkan utilitas cache internet. Penyesuaian default Firefox biasanya cukup, tetapi terkadang penghapusan file internet sementara sangat diperlukan
Next article Next Post
Previous article Previous Post